Glee Batee, berkemah diatas kilauan lampu Kota Banda Aceh

 

 

    Camping dari dulu hingga sekarang merupakan kegiatan outdoor yang disenangi semua kalangan tak hanya para penggiat alam bebas, mulai dari anak kecil, remaja, hingga orang tua senang melakukan camping. Camping menjadi salah satu kegiatan favorit untuk menghabiskan waktu liburan, apalagi bagi mereka yang hidup di kota, menikmati udara segar yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan pasti menjadi liburanyang sangat menenangkan. Masyarakat yang tinggal di Banda Aceh kebanyakan pasti memilih pantai untuk menghabiskan libur akhir pekan mereka, baik untuk camping atau sekedar menikmati angin laut. Tapi bagi mereka yang ingin mencari suasana baru ada salah satu spot menarik yang bisa kalian kunjungi yaitu bukit Glee Batee.

    Glee Batee begitu masyarakat sekitar menyebutnya merupakan sebuah bukit yang terletak di Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh  Besar. Meskipun memiliki tinggi hanya kurang lebih 200 mdpl tetapi dari puncak Gle Batee kita dapat dengan jelas melihat panorama Kota Banda Aceh dari ketinggian, dan yang membuatnya lebih spesial ketika malam tiba kita akan disuguhkan kilauan lampu Kota Banda Aceh yang semakin mempercantik suasana malam.      

    Untuk menuju ke Glee Batee kita dapat berkendara sekitar 20 menit dari pusat Kota Banda Aceh menuju ke Gampong Rima Jeuneu, dari desa inilah jalan kita menuju ke bukit Glee Batee. Setelah sampai di Gampong Rima Jeuneu langsung saja menuju ke rumah Pak Keuchik (kepala desa) desa tersebut untuk mengurus izin dan juga menitipkan kendaraan kita, bagi yang belum pernah sekalipun kesana jangan sungkan untuk bertanya ke warga sekitar lokasi rumah Pak Keuchik karena mereka pasti akan dengan senang hati membantu. Setelah selesai megurus semua persiapan maka kita akan diarahkan oleh Pak Keuchik menuju ke titik start pendakian yang tidak jauh dari rumahnya.

            Perjalanan menuju puncak hanya memakan waktu kurang lebih 45 menit jika kita terus berjalan, tetapi jalan menuju ke puncak bisa dibilang cukup terjal dan sesuai namanya Gle Batee yang berarti gunung batu, trek yang akan kita lalui menuju ke puncak Gle Batee memang didominasi oleh tanah dan juga batuan yang cukup besar oleh karena itu berhati-hatilah saat melangkah. Di tengah perjalanan kita sudah dapat melihat Banda Aceh yang tampak di kejauhan meskipun masih terhalang oleh semak dan pepohonan, dan ketika kita sudah sampai di puncak pemandangan terbuka dengan lebar kita dapat melihat Banda Aceh dari ujung ke ujung dengan gunung Seulawah yang berdiri perkasa di belakangnya.

     Dari atas bukit ini kita dapat melihat Banda Aceh dari sisi yang berbeda, apalagi ketika malam tiba dan lampu-lampu kota satu persatu mulai menyala kita akan menyaksikan keindahan Kota Banda Aceh yang penuh dengan kilauan cahaya lampu, melihat pemandangan seperti ini adalah suatu pengalaman yang menarik yang belum tentu dapat kita nikmati setiap hari. Dan satu lagi bonus dari Gle Batee, sunrise yang jangan sampai anda lewatkan.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Bagus post nya. Saya belum pernah kesana. Tapi jadi tahu setelah baca info ini.

    Best regards
    Citra
    www.inclusivebalitour.com

    BalasHapus
  2. Kayaknya enaknya ya suasana nya camping pemandangan begitu.


    Salam hangat
    yopie_popoy
    www.sastrasukasuka.us

    BalasHapus

Leave a comment